Sinta

Indonesia
Select Country
Select country
Search Country by Name

Journal Profile

Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia
eISSN : 2355-3812 | pISSN : 1693-1246
S2
Sinta Score
21
H-Index
21
H5-Index
1281
Citations
1218
5 Year Citations
  • Penerbit:
    Department of Physics, Faculty of Mathematics and Natural Sciences, Universitas Negeri Semarang
  • Website | Editor URL
  • Address:

    Semarang
  • Email:
    jpfi@mail.unnes.ac.id
  • Phone:
Last Updated :
2018-10-14
Page 1 of 16 | Total Records : 157
Publications Citation
Pembelajaran sains dengan pendekatan keterampilan proses untuk meningkatkan hasil belajar dan kemampuan berpikir kreatif siswa
E Rahayu, H Susanto, D Yulianti
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 7 (2)
72
Keefektifan pembelajaran berbantuan multimedia menggunakan metode inkuiri terbimbing untuk meningkatkan minat dan pemahaman siswa
A Isa
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 6 (1)
59
Pendekatan multirepresentasi dalam pembelajaran usaha-energi dan dampak terhadap pemahaman konsep mahasiswa
A Suhandi, FC Wibowo
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 8 (1)
44
Penerapan model problem based learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa SMP
U Setyorini, SE Sukiswo, B Subali
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 7 (1)
43
Pengembangan kemampuan berpikir kritis mahasiswa melalui pembelajaran problem based instruction pada mata kuliah fisika lingkungan
P Dwijananti, D Yulianti
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 6 (2)
42
Pengaruh Metode Inkuiri Terbimbing dan Proyek, Kreativitas, serta Keterampilan Proses Sains terhadap Prestasi Belajar Siswa
UA Deta, S Widha
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 9 (1)
39
Penerapan model learning cycle pada sub pokok bahasan kalor untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa kelas VII SMP
U Kulsum, N Hindarto
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 7 (2)
39
Pengaruh strategi problem based learning berbasis ICT terhadap pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah fisika
IM Dwi, H Arif, K Sentot
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 9 (1)
38
Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw untuk peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa SMP
MA Hertiavi, H Langlang, S Khanafiyah
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 6 (1)
36
Implementasi pendekatan konflik kognitif dalam pembelajaran fisika untuk menumbuhkan kemampuan berpikir kritis siswa SMP kelas VIII
A Setyowati, B Subali
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 7 (2)
36
Citation Statistics
Best viewed in resolution 1024x768 and higher
SINTA was originally initiated by:

UNISSULA

Universitas Islam Sultan Agung

UAD

Universitas Ahmad Dahlan

UNSRI

Universitas Sriwijaya
The Team:

Imam Much Ibnu Subroto

Universitas Islam Sultan Agung

Tole Sutikno

Universitas Ahmad Dahlan

Deris Stiawan

Universitas Sriwijaya

Ahmad Heryanto

Universitas Sriwijaya

Sam F Chaerul

Universitas Islam Sultan Agung

Herman Yuliansyah

Universitas Ahmad Dahlan