Sinta

Indonesia
Select Country
Select country
Search Country by Name

Journal Profile

Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education)
eISSN : 2615-840X | pISSN : 2338-4379
S2
Sinta Score
8
H-Index
8
H5-Index
218
Citations
216
5 Year Citations
  • Penerbit:
    Program Studi Magister Pendidikan IPA bekerjasama dengan Perkumpulan Pendidik IPA Indonesia
  • Website | Editor URL
  • Address:
    Jl. Tgk. Chik Pante Kulu No.5 Gedung A Lantai 1 Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala. Darussalam – Banda Aceh 23111
    Banda Aceh
  • Email:
    jpsi@unsyiah.ac.id
  • Phone:
Last Updated :
2020-01-14
2018 2019 2020

Accreditations
Page 1 of 8 | Total Records : 77
Publications Citation
Penerapan model problem based learning pada pembelajaran materi sistem tata surya untuk meningkatkan hasil belajar siswa
M Fauzan, A Gani, M Syukri
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 5 (1), 27-35
22
Model Pembelajaran Creative Problem Solving Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Dan Keterampilan Generik Sains Siswa SMP
P Mayasari, A Halim, S Ilyas
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 1 (1), 58-67
13
Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dengan Model Inkuiri Terbimbing pada Materi Pesawat Sederhana
R Iman, I Khaldun, N Nasrullah
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 5 (1), 52-58
12
Pengembangan Media Belajar Pop-Up Book pada Materi Minyak Bumi
M Safri, SA Sari, M Marlina
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 5 (1), 107-113
9
Pengembangan LKS Berbasis Project Based Learning untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep
I Barlenti, M Hasan, M Mahidin
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 5 (1), 81-86
9
Model Virtual Laboratory Berbasis Inkuiri untuk Meningkatkan Keterampilan Generik Sains Siswa MA
J Junaidi, A Gani, M Mursal
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 4 (2), 130-136
9
Penggunaan media simulasi phet dengan pendekatan inkuiri terbimbing untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa pada pokok bahasan kalor di SMA Negeri 12 Banda Aceh
SL Fithriani, A Halim, I Khaldun
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 4 (2), 45-52
9
Peningkatan Keterampilan Generik Sains Dan Penguasaan Konsep Melalui Laboratorium Virtual Bebasis Inkuiri
E Yuliyanti, M Hasan, M Syukri
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 4 (2), 76-83
8
Penerapan Pemecahan Masalah Model Polya Untuk Meningkatkan Kemampuan Analisis Dan Hasil Belajar Pada Materi Vektor Di Sman 1 Darul Imarah
Z Zahriah, M Hasan, Z Jalil
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 4 (1)
7
Analisis Miskonsepsi Dan Upaya Remediasi Pembelajaran Listrik Dinamis Dengan Menggunakan Media Pembelajaran Lectora Inspire Dan Phet Simulation Di Sman Unggul Tunas Bangsa
IE Putra, A Adlim, A Halim
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 4 (2), 13-19
7
Citation Statistics
Best viewed in resolution 1024x768 and higher
SINTA was originally initiated by:

UNISSULA

Universitas Islam Sultan Agung

UAD

Universitas Ahmad Dahlan

UNSRI

Universitas Sriwijaya
The Team:

Imam Much Ibnu Subroto

Universitas Islam Sultan Agung

Tole Sutikno

Universitas Ahmad Dahlan

Deris Stiawan

Universitas Sriwijaya

Ahmad Heryanto

Universitas Sriwijaya

Sam F Chaerul

Universitas Islam Sultan Agung

Herman Yuliansyah

Universitas Ahmad Dahlan